Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1131

Berbekal Mesin Baru, Yudhistira Incar Podium ARRC Seri 4 Thailand

GILAMOTOR.com – Ahmad Yudhistira membuat misi nyata menyambut gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) Thailand. Berdiri di podium kelas Supersport 600 menjadi targetnya mendekatkan selisihnya dengan pemimpin klasemen.

Perjalanan rider tim Kawasaki Manual Tech ini memang tidak terlalu mulus. Yudhistira tersendat di beberapa seri yang membuat posisinya hanya ada di 5 besar.

Pembesut Kawasaki ZX-6R ini mengalami beberapa insiden seperti di Sepang (race 1) dan Sentul (race2). Penampilannya di Suzuka juga tidak bisa mendongkrak posisinya lebih baik.

Akan tetapi, dukungan tim serta modal awal pengalamannya saat mengikuti Suzuka 8 Hours membuat semangat Yudhistira memuncak jelang seri 4 ARRC.

Dirinya akan mendapatkan pasokan mesin baru untuk bisa bersaing di Sirkuit Chang International, Buriram, Thailand akhir pekan ini.

“Kami harus mendekatkan selisih poin dengan pemimpin klasemen. Untuk itu, tim menyediakan mesin baru yang dilengkapi dengan set up yang kompetitif. Aku juga harus meningkatkan tehnik riding dan lebih agresif. Minimal, target di dua race nanti adalah podium,” ujar Yudhistira saat dilansir oleh asiaroadracing.com

“Aku juga datang ke Buriram dengan kepercayaan diri yang kuat berkat pengalaman di Suzuka 8 Hours. Aku belajar banyak dari rekan setim serta teknisi. Aku berencana menerapkan semuanya pada ‘permainan’ pekan ini.

Dirinya juga menambahkan, terget yang paling realistis di ARRC 2015 adalah menuntaskannya di posisi ketiga dalam daftar klasemen.