Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1650

Bocah Asal Sampang Pimpin Balap Young Star Cup di SIC Surabaya

GILAMOTOR.com – Sebagai kelas baru, balap Young Star Cup di ajang Suzuki Indonesia Challenge (SIC) menjadi awal untuk pembelajaran rider pemula. Juara di kelas ini juga akan kembali berlaga di putaran grand final SIC Desember 2015 mendatang.

Putaran ketiga SIC yang dilangsungkan di sirkuit non permanen Kodam V Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur, juga tak kalah menarik. Meski hanya 13 pebalap, Tapi persaingan para rider muda di kategori ini tetap tinggi.

Bocah asal Sampang, Madura yaitu Jakfar mampu mengamankan posisinya untuk bisa membalap di grand final SIC 2015. Anak muda berusia 12 tahun ini mampu memaksimalkan Suzuki Satria F115 Young Star untuk mencuri poin sempurna.

“Satria F115 Young Star sangat mudah dikendalikan. Tidak ada masalah dengan tenaganya. Tapi, ada cara memperlakukannya. Saya coba maksimalkan tenaganya. Di trek lurus biasanya sampai gigi 4. Tapi, pas masuk tikungan saya turunkan gigi 2. Ini supaya tenaganya tetap besar dan cepat keluar tikungan,” urai Jakfar.

Pengetahuan untuk memanfaatkan kemampuan Satria F115 Young Star ini akan menjadi salah satu bekalnya menghadapi grand final SIC kelas Young Star Cup. Sesuai dengan ketetapan PT Suzuki Indombil Sales (SIS), hanya ada 2 perwakilan pemenang Young Star Cup dari tiap kota yang berhak menuju grand final.

Rexy Desmanaga akan mendampingi Jakfar mewakili wilayah Jatim pada perhelatan grand final SIC nanti. Hasil balap Young Star Cup SIC Surabaya :

Young-Star-Cup-SIC-Surabaya