Photo: Norton
0
1209

Demi Gengsi, Norton Siapkan Superbike 200hp Bermesin V4 1.200cc

GILAMOTOR.com – Sebagai pabrikan asal Inggris, saat ini merek Norton lebih dikenal sebagai produsen motor bergenre retro, seperti Commando dan Cafe Racer. Namun kabar mengejutkannya, Norton juga siap hadir di segmen superbike.

Dilansir dari Autoevolution, Norton Head of Design, Simon Skinner mengatakan jika Norton akan menyiapkan sebuah motor di segmen superbike dengan mesin baru yang akan membawa kejayaan legendaris dunia balap motor Inggris.

Untuk itu, Norton akan mengusung mesin 1.200cc injeksi berkonfigurasi V4 dengan keluaran tenaga mencapai 200 hp. Norton tidak sendirian mengembangkan produk ini, namun mereka bekerja sama dengan beberapa pihak, seperti  Ricardo Motorcycles.

Sistem elektronik motor ini bahkan ditengarai memiliki teknologi yang juga diusung tunggangan sekelas MotoGP.

Lalu, beberapa bahan eksotis juga akan diusung. Diantaranya panel fairing akan mengandalkan bahan karbon. Serta sasis berbahan almunium billet dengan kualitas setara pesawat.

Norton sendiri memiliki ambisi lain dalam mengembangkan produk ini. Dimana Simon Skinner, menyatakan ingin membangkitkan jika nama pabrikan motor premium Inggris sama baiknya dengan produk mobilnya, seperti McLaren dan Aston Martin.