Photo: Gilamotor.com
0
1902

Gelaran SIC Wadahi Pebalap Muda Pekanbaru Keluar dari Balap Liar

GILAMOTOR.com – Terpilihnya kota Pekanbaru, Riau sebagai lokasi Suzuki Indonesia Challenge (SIC) adalah untuk mewadahi minat rider muda bisa bertarung di ajang balap resmi.

“Pemilihan Pekanbaru karena banyak event balap muncul di sini,” ucap Giri S Triatmojo, Strategic & Planning 2W Dept Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di lokasi perhelatan SIC di Sport Centre Rumbai, Pekanbaru, Minggu (23/8/2015).

Hal penting yang patut di garisbawahi adalah niatan Suzuki Indonesia untuk mengurangi balap liar. “Tempat ini sudah terkenal sebagai tempat balap liar. Makanya, diadakannya SIC di lokasi yang sama adalah agar pebalap muda Pekanbaru dan sekitarnya bisa menjadikan SIC sebagai balapan formal,” jelas Giri.

Antuasias peserta kali ini juga terlihat dimana ada 80 peserta yang akan bertarung di dua kelas, Satria Cup (Satria FU150) dan Young Star Cup (Satria F115).

Misi PT SIS tak sekedar mengadakan balap resmi, melainkan niatannya membekali rider muda Indonesia agar siap bertarung ke ajang internasional. Salah satu wujudnya pun diperlihatkan saat Suzuki Indonesia mengutus 3 pebalap Indonesia berkiprah di Suzuki Asian Challenge.