Photo: Ulah Adigung Project
0
2243

Honda CB 77 ‘Ulah Adigung’ dan Tommy Manoch Hadir di Mods vs Rockers 2015

GILAMOTOR.com – Istilah ‘Ulah Adigung’ yang digagas pebalap legendaris Indonesia, Tommy Manoch membangkitkan semangat bikers muda untuk bisa mengaplikasikannya dimana pun mereka berada. Apresiasi kepada Tommy juga diwujudkan melalui penyerahan replika Honda CB 77 Superhawk yang menjadi andalannya di masa lampau.

Ide ini muncul dari latar belakang Ulah Adigung yang berarti jangan sombong dan sangat tepat untuk ditanamkan para bikers. Atas dasar itu pula beberapa builder ternama menyatukan visi mewujudkan kembali semangat yang dibawa Tommy saat berada di lintasan balap.

Heret Frasthio yang menjadi Ulah Adigung Project mengatakan generasi sekarang perlu mengenal dan menghargai sejarah serta perjuangan tokoh dunia otomotif, khususnya roda dua.

“Project ini dibangun sebagai bentuk apresiasi terhadap Tommy Manoch dan  memiliki misi untuk membawa semangat Ulah Adigung yang berisikan pesan untuk menghilangkan sifat sombong, sehingga kita akan lebih bisa saling membantu serta saling hormat dan menghargai kedalam kehidupan nyata di Indonesia khususnya kalangan bikers,” ujar Heret.
Tommy-Manoch-Ulad-Adigung
Untuk realisasinya, Heret mengajak 16 builder untuk terlibat dalam penggarapan Honda CB 77 Superhawk. Heret mengucapkan terima kasihnya kepada mereka yang sudah menyumbangkan ide hingga parts secara sukarela sampai proyek ini selesai tak kurang dari 2 bulan.

Setelah mendapatkan izin dari Tommy, Movement #ulahadigungproject seketika pun menjadi pembahasan dan diartikan positif oleh para bikers.

Bertepatan dengan hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2014 nanti, sebuah prosesi mengharukan bakal terjadi di gelaran Mods vs Rockers 2015. Muhammad Fadli Immamuddin akan didaulat untuk menyerahkan motor replika Honda Cb 77 Superhawk kepada Tommy di Wisma Aldiron, pancoran, Jakarta, pekan depan.

Semoga semangat Ulah Adigung terus berkembang untuk menjadi simbol gerakan generasi muda Indonesia dalam berkarya kreatif dan bersosialisasi di masyarakat.

Builder yang terlibat pada Ulah Adigung Poject :

1.    Elders company (Pengelolaan dan Public relations)
2.    Elders garage (restorasi)
3.    Ucup lawless (restorasi)
4.    Gearhead monkey garage (pengecatan)
5.    Rio bronx (hand lettering)
6.    Seher kembar (sumbangan parts dan restorasi mesin)
7.    Martin (sumbangan parts)
8.    Tommy sunu (sumbangan parts)
9.    Arifin sujarwo (sumbangan parts)
10.    Robby (sumbangan parts)
11.    Damar Cizz (sumbangan parts)
12.    Buggie (sumbangan parts)
13.    Yaniadi (sumbangan parts)
14.    Joan Manoch (sumbangan parts)
15.    Igo (sumbangan parts)
16.    Ujo (sumbangan parts)