Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1929

Karakter Sirkuit Rumbai, Cocok untuk Eksplorasi Performa Suzuki Satria

GILAMOTOR.com – Sirkuit non permanen di kawasan Rumbai Sport Centre, Pekanbaru diklaim cocok untuk mengeksplorasi Suzuki Satria FU150 dan Satria F115 Young Star.

Hari ini (23/8/2015), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali melanjutkan gelaran Suzuki Indonesia Challenge (SIC). Kota Pekanbaru, Riau pun dijadikan sebagai lokasi perhelatannya.

Hal menarik selain mencari bakat pebalap muda daerah adalah pemilihan lokasi untuk sirkuit. “Desain sirkuit di Sport Centre Rumbai ini speed, sangat cocok untuk Suzuki Satria FU150 dan Satria F115 Young Star,” buka Giri S Triatmojo, Strategic & Planning 2W Dept Head PT SIS.
Suzuki-Indonesia-Challenge-Pekanbaru
Giri juga mengatakan terpilihnya sirkuit tersebut juga lebih kepada untuk menggali potensi sang kuda besi Suzuki. “Kita mau mengekspos Satria yang memiliki karakter nafas panjang. Jadi, performance-nya akan lebih keliatan,” paparnya.

SIC Pekanbaru akan mempertemukan 80 peserta dari dua kelas yakni Satria Cup (80 peserta) dan Young Star Cup (20 peserta). Seluruh peserta berasal dari Pekanbaru, Sumatera Barat, Bengkalis, Medan, Siak dan Dumai.

Nantinya, Suzuki akan mengambil 5 pebalap terbaik, masing-masing 3 rider dari Satria Cup dan 2 rider Young Star. Mereka akan diadu kembali digelaran Final SIC yanbg rencananya akan berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.