Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1436

Kenapa AHRT Pilih Andi Gilang untuk Mengggantikan M Fadli?

GILAMOTOR.com – Akhirnya, Astra Honda Racing Team memilih nama Andi ‘Gilang’ Izdihar sebagai pengganti Muhammad Fadli Immamuddin di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015.

Berita mengenai substitusi Fadli ini sudah sempat beredar. Namun, kali itu pihak Astra Honda Racing Team (AHRT) masih enggan menanggapinya. Setelah ada keterangan resmi dari PT Astra Honda Motor (AHM), pihak tim baru angkat suara.

Anggono Iriawan, Manager Safety Riding & Motor Sport PT AHM mengatakan Andi Gilang merupakan pebalap yang cocok menggantikan Fadli.

“Kita melihat secara skill (membawa motor Honda CBR600RR) dan level, dia sudah ada di top level,” kata Anggono saat dihubungi GILAMOTOR.com. Selasa (11/8/2015).

“Bisa dilihat dari keikutsertaannya di Suzuka 4 Hour 2015 dan hasil yang dicapainya di seri 2 kejurnas Balap Motor kemarin,” tambah Anggono.

Hal ini menurut Anggono menjadi salah satu faktor terpilihnya Andi Gilang. “Kita tidak hanya mencari pengganti. Tapi, apakah pebalap itu masuk kriteria kamidan tidak asal pilih,” lanjutnya.

Andi Gilang akan melanjutkan tongkat estafet seniornya untuk berlaga di kelas Supersport 600. Dirinya akan mendampingi Dimas Ekky Pratama di 3 seri lanjutan ARRC yang akan berlangsung di Buriram (Thailand) 27-30 Agustus, (Losail) Qatar30 September-3 Oktober, dan Buriram (Thailand) 3-6 Desember 2015.