Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1190

Latihan Bebas SS600 ARRC Seri 4 Thailand, Yudhistira Pimpin Kontingen Merah Putih

GILAMOTOR.com – Rathapong Wilairot dan Yuki Takahashi sukses memimpin jalannya latihan bebas kelas Supersport 600 Asia Road Racing Championship (ARRC) seri 4 Thailand, Jum’at (28/8/2015). Sementara itu, Ahmad Yudhistira menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang mulai unjuk gigi di sesi pembuka.

Pada FP1, pebalap tuan rumah mendominasi ketika Wilairot mampu mencatat waktu tercepat yaitu 1 menit 40,314 detik. Jakkrit Sawangswat yang sudah sembuh dari cidera pasca insiden ARRC Sentul juga menorehkan lap time tercepat kedua.

Yudhistira juga membuat catatan cukup baik dengan torehan 1 menit 41,250 detik. Kondisi sedikit berubah saat seluruh pebalap SS600 kembali melahap Chang International Circuit, Buriram untuk melakoni FP2.

Takahashi yang sebelumnya (FP1) ada di posisi 5, mampu meningkatkan kecepatannya untuk menjadi pencatat lap time tercepat (1 menit 40,181 detik). Lebih baik dari Wilairot yang ada ada di urutan kedua. Sementara Tomoyoshi Koyama menutup latihan hari pertama di posisi tiga.

Yudhistira kembali memperbaiki lap time di FP2. Namun, dirinya harus puas ada di posisi 4. Sementara itu, rider Indonesia lainnya belum terlalu impresif. Dua rider Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama dan Andi Gilang Izdihar menyudahi FP2 di urutan 11 dan 16.

Anggono Iriawan, Motor Sport &Safety Riding Manager PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan dua pebalap tersebut berjuang untuk mendapatkan pace lap terbaik.

“Besok (Sabtu), kami akan menyelesaikan beberapa pekerjaan untuk mendapatkan hasil lebih baik dan optimal buat Dimas dan Andi,” ujar Anggono.

Rider Indonesia lainnya, Rafid Topan Sucipto juga belum bisa berbuat banyak di FP1 dan FP2. Pebalap Indonesia yang tergabung dalam tim Kagayama Suzuki Asia ini masih berada di luar 10 besar.

Hasil FP1 SS600 ARRC Seri 4 Thailand :

[hnm]

Hasil FP2 SS600 ARRC Seri 4 Thailand :

[hnm]