Photo: Gilamotor.com/Ilham
2
1289

Lebih Pengalaman, Bawa Hendriansyah Kembali Juarai Kejurnas IP125

GILAMOTOR.com – Tak salah jika pebalap asal Yogyakarta, Hendriansyah dijuluki sebagai dewa road race. Bagaimana tidak, meski sudah berusia 33 tahun, namun pengalaman dan skillnya tak berkurang. Bahkan dirinya sukses merebut juara dua kali di Kejurnas IP125 akhir pekan ini.

Hendriansyah yang menggeber Yamaha Jupiter-Z kembali naik ke podium pertama di race-2 setelah mempecundangi duet pebalap tim Kawasaki Manual Tech, AM Fadly dan Gupita Kresna yang berada di rombongan pebalap depan.

Memang, sejak awal, pergantian pebalap terus terjadi. Karena setidaknya lebih dari lima pebalap yang berada dirombongan depan memperebutkan posisi pertama. Bahkan hingga akhir balap, posisi pertama belum dapat ditentukan.

Namun, pengalaman dan skill pebalap 33 tahun ini sangat membantu untuk merebut podium utama kali ini.
ip125
“Sebenarnya, untuk balap bebek, saya akui persiapannya cukup mepet. Karena ketidak jelasan jadwal di awal tahun, sehingga hingga pertengahan tahun, kami tidak melakukan pengembangan apa-apa. Tetapi, setelah ada jadwal pastinya, kami mengembangkan motor bersama BRT,” jelas Hendriansyah.

Pebalap bernomor 76 ini melanjutkan, jika pengalamannya sangat berguna saat balapan tadi. “Sepanjang balapan di Sentul besar, posisi satu kelas bebek selalu rapat dan diperebutkan banyak pebalap. Kuncinya harus pintar jaga posisi dan racing line. Nanti di tikungan pertama dan sebelum tikungan R3 baru bisa dimanfaatkan untuk menyalip pebalap di depan,” urainya.

Hasil Race-2 Kejurnas IP125 Seri-1 2015:

1. Hendriansyah
2. AM Fadli
3. Yoga Adi
4. Gupita Kresna
5. Richard Taroreh
6. Irwan Ardiansyah
7. Ferlando Herdian
8. Anggi Permana
9. Galang Hendra
10. Owie Nurhuda

2 COMMENTS