Photo: Gilamotor.com/Ilham
2
1753

Mainkan Strategi Menunggu, Hendriansyah Podium Pertama Kejurnas Sport 250

GILAMOTOR.com – Kejurnas Sport 250 menyajikan persaingan ketat antar lima pembesut Yamaha R25 yang memperebutkan posisi pertama. Setelah bersaing ketat selama 12 lap, Hendriansyah sukses menjadi yang terdepan.

Dirinya mengalahkan Irwan Ardiansyah dan Harlan Fadhilah yang finish di posisi 2-3. Harlan sendiri sebelumnya sukses menjadi peraih pole position. Namun terus dikuntit oleh Hendry dan Irwan, serta dua penggeber R25 lainnya, yakni Janoer Deden dan Tammy Pratama, yang akhirnya sukses finish di posisi empat dan lima.

Hendry sendiri mengaku jika kemenangannya kali ini memiliki kunci di kesabaran dan menjaga posisi agar tetap berada di tengah rombongan sebelum akhirnya merebut posisi pertama di lap-lap akhir.
kejurnas-250-1
“Saya sengaja tidak langsung menyodok ke depan, tapi jaga posisi terlebih dulu. Saya sempat lihat pebalap di belakang. Ternyata di rombongan itu hanya ada sekitar lima pebalap. Sehingga saya sengaja mengalah di lap-lap awal,” urai Hendry.

Menurutnya, strategi tersebut dilakukan untuk menghindari crash antar pebalap saat masuk ditikungan secara bersamaan. Serta menjaga kompon ban, agar lebih awet.

“Saya fokus untuk menjaga kecepatan. Namun setelah tersisa dua lap, saya mulai menyodok ke depan. Dan berhasil masuk ke posisi pertama,” pungkasnya.

Hasil Kejurnas Sport 250 Seri-1:

1. Hendriansyah
2. Irwan Ardiansyah
3. Harlan Fadhilah
4. Janoer Deden
5. Tammy Pratama
6. AM Fadly
7. Fitriansyah Kete
8. Ifos A Rianda
9. Doni Ramdani
10. Isyam Satrio

2 COMMENTS