Photo: GIlamotor.com/Ary
0
1838

Menang di SIC Surabaya, Ferry Mumu Berangkat ke Sentul

GILAMOTOR.com – Ferry Mumu mewakili Jawa Timur di grand final Suzuki Indonesia Challenge (SIC). Rider asal Lamongan ini berhasil menapaki podium tertinggi saat menjuarai SIC Surabaya di sirkuit non permanen Kodam V Brawijaya, Minggu (30/8/2015).

Pertarungan di kelas Satria Cup menjadi kategori yang paling menegangkan. Apalagi, balap dengan Suzuki Satria FU150 ini juga menjadi kelas yang ramai peminat.

Setelah menjalani sesi kualifikasi, Ferry dan 19 pebalap lainnya pun melaju ke babak final SIC Surabaya. Dominasinya di kelas utama ini pun sudah terlihat saat dirinya berhasil memimpin jalannya balap.

Namun, dirinya tak mau gegabah walau motor tunggangannya dalam kondisi prima. Lintasan yang sedikit berpasir memberikan handycap tersendiri bagi 20 pebalap. Tak jarang pula para rider harus terjatuh karena tak mampu mengendalikan motornya.

“Motor Suzuki Satria FU150 kencang dan mengendalikannya juga gampang. Ban IRC Razzo 166 juga sangat pas. Tapi, kuncinya harus sabar,” kata pemuda berumur 20 tahun itu.

Poin sempurna ini membawa Ferry menuju grand final SIC di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Tidak sendirian, Aris SS dan Ayub Pratama yang berhasil naik podium 2 dan 3 juga turut melengkapi formasi rombongan Jawa Timur menuju gelaran puncak.

Hasil balap SIC Surabaya Satria Cup :

Satria-Cup-SIC-Surabaya-Ferry-Mumu