Photo: HMPCI
5
1135

Ngamprok Merah Putih Jadi Cara HMPC Indonesia Rayakan HUT RI Ke-70

GILAMOTOR.com – Setiap komunitas motor punya cara masing-masing dalam merayakan hari Kemerdekaan ke-70 pada 17 Agustus lalu. Termasuk Honda Mega Pro Club (HMPC) Indonesia yang menggelar acara bertema Ngamprok Merah Putih.

Jangan terkecoh dengan temanya dulu. Ngamprok Merah Putih yang dihelat dengan kerjasama komunitas Budaya Betawi yang ada di Bekasi, merupakan kegiatan positif yang sarat budaya lokal.

“Ngamprok sendiri merupakan asal kata betawi yang berarti berkumpul dan bertemu. Dan bagi kami, HMPC Indonesia tema ini kami terjemahkan dengan acara upacara bendera ala jawara Betawi yang berbeda dari lainnya,” ucap Rusli Ilfan, Ketua Panitia.

Upacara Bendera ala jawara dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ini dilaksanakan di Gedung Juang 45 Bekasi. Tidak hanya upacara bendera,kegiatan beragam pun dilaksanakan, antara lain lomba-lomba tradisional, rampak pencak dan atraksi palang pintu.

Kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 500 peserta upacara,sedangkan dari HMPC Indonesia melibatkan sekitar 300 anggotanya dari beberapa regional. Diantaranya Lampung, Jabodetabekcik, Pandeglang, Cilegon, Serang dan regional Jawa Barat.

“Satu motivasi buat kami HMPC Indonesia agar tetap melestarikan budaya bangsa sendiri sebagai wadah pemersatu bangsa,” jelasnya.

Kegiatan ini juga merupakan lanjutan dari tahun lalu yang merayakan tabur bunga, napak tilas, long march dan kegiatan lainnya yang dilaksanakan oleh HMPC Indonesia pada hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 69 di lokasi Rengasdengklok.

5 COMMENTS