Photo: Gilamotor.com/Ary
3
2045

One Make Race Yamaha MX-King Digelar Tahun Depan

GILAMOTOR.com – Terlahir sebagai motor yang bertenaga dan sudah mulai dipakai oleh beberapa tim untuk turun di ajang Kejurnas IP150, belum membuat Yamaha tertarik untuk menggelar balapan khusus bagi MX King tahun ini.

Kabar baiknya, pabrikan berlogo garpu tala ini siap menggelar one make race MX-King tahun depan. “OMR MX-King, tunggu tahun depan. Karena memang masih dipersiapkan kelas dan regulasinya. Sehingga belum akan digelar tahun ini,” ungkap Supriyanto, Manager Motor Sport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Selain itu, faktor MX-King yang baru meluncur juga menjadi perhatian bagi Yamaha untuk menunda gelaran OMR-nya tahun ini. “MX-King itu masih baru, jadi perlu riset settingan dan komponen racingnya lagi, ini butuh waktu.”

Lebih lanjut, dirinya menambahkan jika format balapan nantinya akan berbeda dengan gelaran IP150. “Kami tidak ingin, kelas yang mengandalkan motor bebek ini dicampur dengan sport. Jadi, MX-King tidak akan bertarung dengan V-Ixion atau R15 seperti saat ini (IP150). Makanya, tim pabrikan kami tidak fokus di kelas IP150 ini,” pungkasnya.

Sebagai catatan, di balapan Kejurnas IP150, salah satu pembesut MX-King adalah Rusman Fadhil dari tim Traxxion Suspensi End Vesran dan menempati posisi ke-7.

3 COMMENTS