Photo: Gilamotor.com/Ilham
0
3554

Parade Motor Bersejarah di IIMS 2015, Terbang Ke Tahun 50an

GILAMOTOR.com – Banyak kata-kata bijak mengenai sejarah yang mengingatkan kita akan kejayaan masa lalu. Salah satunya pernyataan jika orang yang ingat akan sejarah, maka merekalah yang memiliki kemungkinan besar untuk mengulanginya. Falsafah ini juga terlihat di dunia otomotif, khususnya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015.

Bagaimana tidak, di ajang yang berlangsung mulai 20-30 Agustus di JIExpo, Kemayoran ini, beragam motor antik dan bersejarah turut ditampilkan.
motor-sejarah-iims-2
Diantaranya skuter pertama Peugeot Scooter, yakni S55 buatan 1955 yang mengubah haluan produk mereka dari sport ke skuter. Motor ini tampil menemani ‘adik muda’ Django 150 yang baru meluncur di Indonesia pertengahan pekan ini.
motor-sejarah-iims-3
Lalu, ada pula skuter MV Agusta 125cc CGT di booth Museum Angkut. Skuter buatan 1950 yang mirip Vespa ini menjadi primadona penggemar kecepatan di jamannya. Debutnya sendiri dilakukan di ajang Geneva Show 1950.
motor-sejarah-iims-1
Dari ajang balap, ada tunggangan pebalap legendaris Tommy Manoch yaitu Honda CB 77 Superhawk ketika menjuarai Indonesian Grand Prix 1963.
motor-sejarah-iims-lead
Serta tunggangan pebalap era 70-an Benny Hidayat. Motor bertipe Yamaha OW31 full fairing ini bermesin 125cc liquid cooled dengan kopling model kering.