Photo: Suzuki
0
1486

Performa Tim Suzuki Meningkat di Kejurnas Motocross Seri 5 Ciamis

GILAMOTOR.com – Dua crosser tim Suzuki Evalube KYT IRC, kembali memperlihatkan upayanya untuk meraih hasil terbaik di balap garuk tanah nasional.

Pada gelaran Kejurnas Motocross seri 5 di Ciamis, Jawa Barat, Minggu (2/8/2015) lalu, Aldi Lazaroni dan Raffi Ade memberikan penampilan yang cukup baik.

Perjalanan Aldi dan Raffi di seri ini tidak berjalan mulus. Pasalnya, kedua crosser yang masing-masing berlaga di kelas MX2 Grade A dan MX85 mengalami masalah di sesi Moto 1. Baik Aldi maupun Raffi pun hanya bisa finish di urutan 9.

Namun, kondisi mulai berubah sejak kuda besi andalan Suzuki RM-Z250 yang dipakai Aldi dan RM85 yang diandalkan Raffi mendapatkan settingan lebih baik.

Kondisi ini pun membuat keduanya bisa memacu tunggangan mereka makin maksimal. Alhasil, Aldi dan Raffi bisa mengangkat trofi kelima di kelas yang diikutinya.

“Saya sangat puas dengan hasil seri ke 5 Ciamis, meski saat Moto 1 saya mengalami kendala, namun berkat kerja keras tim serta semangat dukungan dari Suzuki akhirnya saya dapat memperbaiki posisi di Moto 2. Saya yakin performa mesin Suzuki RM-Z250 akan terus meningkat di seri-seri berikutnya,” kata Aldi.
Raffi-Ade-Suzuki-Kejurnas-Motocross-Seri-5-Ciamis
Sementara Raffi sebenarnya tak cukup puas dengan podium kelimanya. DIrinya sempat keluar lintasan di lap 10 Moto 2.

“Saya sempat terlempar keluar lintasan akibat menghindari accident. Saya berusaha terus memacu mesin Suzuki RM85 dan berhasil finish di posisi ke-5, mungkin bila saya tidak keluar lintasan tadi akan berbeda hasilnya. Saya yakin mesin Suzuki memang dapat menjadi ancaman bagi tim lain di ajang ini,” lanjut Raffi.

Hasil yang diraih Aldi dan Raffi pada seri 5 Ciamis akhir pekan lalu itu juga meningkatkan posisi keduanya. Saat Aldi dan Raffi sama-sama berada di urutan 6 dalam daftar klasemen Kejurnas Motocross 2015.