1
1294

Pertalite Merangkak Naik, Pengguna Premium Pindah ke Lain Hati?

GILAMOTOR.com – Hadirnya Pertalite sebagai BBM terbaru Pertamina berdampak positif. Konsumen yang sebelumnya menggunakan Premium nyatanya mulai beralih memakai si ‘hijau’ beroktan RON 90.

Wianda Pusponegoro, VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero) mengatakan Pertalite diterima dengan baik oleh masyarakat.

“Trennya positif. Dari 24 Juli sejak peluncurannya sampai 5 Agustus 2015 terus meningkat,” katanya saat menghadiri konferensi pers GIIAS di bilangan Pacific Place, Jakarta (6/8/2015).

Wianda  menjelaskan, peningkatan ini juga berdampak pada penurunan pembeli BBM Premium. “79 persen yang sebelumnya menggunakan Premium sekarang turun menjadi 65 persen. Pembelinya di 155 SPBU yang menjual Pertalite naik 13 persen,” lanjutnya.

Lebih lanjut Wianda mengatakan sampai saat ini penjualan Pertalite di SPBU sudah di atas 4 ribu liter setiap harinya. Rencananya, pihak Pertamina akan menambah kembali titik yang menjual Pertalite.

“Kami akan menambah SPBU lagi. Target akhir tahun (2015) sekitar 500 SPBU meliputi, Jabodetabek dan wilayah pulau Jawa seperti Solo dan Boyolali,” tutup Wianda.

1 COMMENT

  1. Ya, semoga harga BBM gak naik lagi deh. Jadi kita kita tetep bisa merasakan mantapnya pakai pertaline.