Photo: Marzocchi
0
815

Produsen Suspensi Marzocchi Resmi Stop Produksi

GILAMOTOR.com – Tenneco Incorporated asal Amerika pemilik merek suspensi Marzocchi mengumumkan untuk menghentikan produksi suspensi sepeda motor dan sepeda asal Italia.

Setelah proses konsultasi dengan perwakilan karyawan, sejak bulan lalu, Marzocchi akhirnya dipastikan tutup. Tenneco sendiri mempekerjakan 127 orang di pabrik Marzocchi di Bologna, Italia, dan tambahan 11 orang dalam operasi di Amerika Utara dan Taiwan.

“Kami sangat menyesal, terutama pada karyawan Marzocchi. Dan kami mengucapkan terima kasih atas upaya tak kenal lelah mereka untuk meningkatkan kinerja dan mengurangi biaya. Sayangnya, itu tidak cukup untuk mengatasi terus tantangan pasar dalam bisnis kendaraan roda dua,” kata Brian Kesseler, chief operating officer, Tenneco.

Penutupan Marzocchi pada 2015 ini tentu menjadi duka tersendiri bagi perusahaan yang dirintis oleh dua bersaudara Guglielmo dan Stefano Marzocchi. Keduanya memulai bisnis suspensi mereka pada tahun 1949, setelah keluar dari industri sepeda motor di Ducati.