Photo: Gilamotor.com/Ilham
0
2252

Resmi Meluncur, New Honda Sonic 150 R dijual Rp 20,9 Juta

GILAMOTOR.com – New Honda Sonic 150 R meluncur di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (5/8/2015). Generasi terbaru motor bebek underbone ini tampil dengan usungan desain lebih futuristik dan harga yang kompetitif.

Setelah mati suri semenjak kemunculan pertama Honda Sonic sekitar 12 tahun silam, PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya melepas penerus motor bertampang ‘ayam jago’ yang diproduksi di Indonesia.

“Beberapa waktu lalu kami untuk mengembangkan jajaran motor sport sebagai upaya memenuhi keinginan konsumen,” buka Toshiyuki Inuma, President Director PT AHM.

Dengan ini, PT AHM tentu punya niatan untuk menggairahkan kembali pasar motor bebek di Tanah Air. Apalagi, New Honda Sonic 150 R telah mendapatkan revolusi desain.

Ubahan yang dibawa meliputi sektor mesin. Jika Honda Sonic yang didatangkan dari Thailand memakai mesin 125cc, maka New Honda Sonic 150 R mengusung mesin DOHC 4-tak berpendingin air.

Tenaga yang dihasilkan oleh mesin New Sonic 150 R adalah 11,5 kW di 9000 rpm. Sementara torsi mampu dikeluarkannya terbilang besar, mencapai 13,5 Nm pada 8500 rpm.

Di pasaran, New Honda Sonic 150 R akan dijual dengan harga Rp 20,9 juta (OTR Jakarta). Motor ini tersedia dalam emapt pilihan warna yakni active white, spartan black, energetic red dan neo magenta.

Dengan model ini kami dapat merespon dengan baik, atau melebihi harapan konsumen terhadap motor di kategori sport,” tutup Inuma.