Photo: Kutu Community
5
1348

Semangat Merah Putih Jadi Tema Perayaan HUT Perdana Kutu Community

GILAMOTOR.com – Perayaan HUT KUTU Community ke-1 yang bertepatan dengan HUT RI ke-70 pada 17 Agustus di Kolam Renang Marinir Cilandak, Jakarta, berlangsung meriah. Ribuan member Kutu dan undangan Komunitas hadir menyemarakan dengan mengusung semangat Merah Putih.

“Di perayaan ulang tahun yang ke-1 ini kami ingin mengobarkan semangat Merah Putih dan Nasionalisme kepada semua member Kutu. Lihat saja ornamen Merah Putih mendominasi acara ini,” ujar Kapten Soe, Ketua Umum Kutu.

Sebelum puncak perayaan dilakukan, sebanyak 300 Kutu melakukan pawai keliling Jakarta. Yang menarik dari pawai ini adalah semua Kutu dihias dengan warna Merah Putih.

“Seru banget! Baru kali ini aku mengikuti pawai 17 an dengan Kutu Hias, kalau dulu kecil menghias sepeda sekarang menghias Kutu,” ungkap Yulius, member Kutu dari Bekasi.

Tepat jam 10.00 WIB puncak perayaan dimulai dengan pengibaran Sang Saka Merah Putih. Barisan anggota Paskibra Kutu dengan hikmad mengawal upacara tersebut. Pembacaan Teks Proklamasi yang diikuti semua peserta upacara menambah semangat Nasionalisme.

Pemotongan tumpeng yang menjadi tradisi Indonesia turut menghiasi perayaan HUT KUTU Community ke-1 dan HUT RI ke-70. Tak ketinggalan dengan hadirnya 5 orang Veteran Perang yang menambah semangat persatuan dan kesatuan dalam acara ini. Tak ketinggalan pula lomba-lomba berhadiah khas 17-an. Seru!

5 COMMENTS