Photo: http://www.automotodrombrno.cz
1
1065

Sukses Gelar MotoGP, Dorna Perpanjang Kontrak Brno hingga 2020

GILAMOTOR.com – Kesuksesan Sirkuit Brno, Republik Ceko menggelar MotoGP akhir pekan lalu, membawa berkah. Sirkuit ini kembali masuk agenda balap paling bergengsi tersebut hingga 5 tahun mendatang.

Rumor soal pembatalan Brno sebagai tuan rumah MotoGP 2015 sempat menyeruak. Itu lantaran pihak sirkuit yang tak mampu menyediakan dana penyelenggaraan yang terbilang besar.

Namun, hal itu urung terjadi dan MotoGP Brno pun tetap dihelat. Seperti tahun sebelumnya (2014), gelaran MotoGP tahun ini juga dipenuhi 248,434 pecinta MotoGP yang memadati area sirkuit.

Fakta inilah yang membuat Dorna memilih untuk memperpanjang durasi kerjasamanya dengan Brno. Tak tanggung, kontrak Brno pun diperpanjang dengan durasi 5 tahun atau hingga 2020 ke depan.

carmelo ezpeleta, CEO Dorna mengatakan GP Ceko adalah highlight dari MotoGP. Sirkuit ini sudah masuk kalender sejak 50 tahun silam. “Seperti kita lihat akhir pekan lalu, ini adalah event yang populer,” ujar Ezpeleta kepada Speedweek.com

“Kami sangat senang bisa mencapai kesepakatan dengan pemerintah Ceko untuk menjami masa depan GP di Republik Ceko setidaknya untuk 5 tahun ke depan,” lanjut Ezpeleta.

Tahun lalu, Ceko menjadi seri yang paling banyak menyedot penonton. Tercatat, penonton MotoGP Brno 2014 mencapai 240.695 orang. Melebihi gelaran di Jerez, Spanyol (229.416 orang) dan MotoGP Sachsenring, Jerman sebanyak 209.408 penonton.

1 COMMENT