Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1710

Triumph Indonesia Lahirkan Keluarga Baru Tiger 800 di GIIAS 2015

GILAMOTOR.com – PT Triumph Motor Indonesia (TMI) merilis generasi terbaru Tiger 800 di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Kelahiran keluarga baru motor adventure-nya di Tanah Air ini sebagai langkah peluncurannya di seluruh dunia.

Hari ini (20/8/2015), PT TMI meresmikan tiga varian yakni New Tiger 800 XR, XCX dan XCA. Tidak sekedar varian baru, pihak produsen asal Britania juga melakukan banyak ubahan pada ketiganya. “Ketiga Triumph Tiger 800 ini sudah banyak sekali fitur-fitur barunya,” buka Paulus B Suranto, Managing Director PT TMI di arena GIIAS, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

New Tiger 800 XR telah mengalami revisi pada ketinggian jok, penyempurnaan pada desain sasis dan mengkalibrasi ulang suspensi Showa 43mm USD forks yang mengawal roda berukuran 19 inchi agar lebih nyaman dikendarai.

Triumph Tiger 800 XR juga menjadi varian termurah karena dijual dengan harga Rp 405 juta (off the road Jakarta). Motor ini juga diklaim menjanjikan ketangguhan untuk penggunaan on road karena mesin DOHC in line 3 cylinder bermesin 800cc.
Triumph-Tiger-800-2015-3
Berbeda dengan Triumph Tiger 800 XCX yang dilepas Rp 420 juta dan Tiger XCA yang dihargai Rp 440 juta. Varian ini didesain agar penunggangnya tangguh ketika melahap trek off road. Kelengkapan standar yang dibawa keduanya seperti fitur ride by wire, cruise control, switchable ABS serta Triumph Traction Control (TTC) pun membuatnya unggul di kelasnya. Apalagi, Tiger 800 menjadi pioneer untuk penerapan cruise control.

Tidak hanya itu, kelengkapan standar New Tiger 800 XCX dan XCA juga meliputi fitur tiga mode berkendara Road, Off-Road dan Programmable Rider Mode. Jika diaktifkan, maka fitur-fitur seperti ABS, TTC dan throttle maps-nya akan menyesuaikan dengan gaya berkendara tersebut.

Selain memperkenalkan tiga model baru Triumph Tiger 800, PT TMI juga memperkenalkan dealer resmi terbaru mereka. “Kita juga memperkenalkan PT Cahya Prima Persada sebagai authorized dealer Triumph untuk wilayah Serpong,” tutup Paulus.

Triumph-Tiger-800-2015-1