0
920

Wheel Story 3, Dilepas Dubes RI Saat Tinggalkan India

GILAMOTOR.com – Ada yang berbeda di halaman wisma duta KBRI New Delhi pagi di akhir Juli lalu. Pasalnya, tidak biasanya terparkir sebuah motor besar lengkap dengan perlengkapan turing. Ya, Duta Besar RI New Delhi, Rizali Wilmar Indrakesuma beserta jajaran staff KBRI melepas Wheel Story menuju Pune di negara bagian Maharasthra.

Perjalanan dari New Delhi menuju Pune berjarak sekitar 1.800 Km, diselesaikan selama 3 hari 2 malam berkendara motor. Rombongan memilih Jalur NH-8 yang lebih menyenangkan  karena jalan yang begitu mulus ini akan melewati daerah Rajasthan dimana perbukitan dan desa-desa kecil dilewati.

Motor sempat mogok sekitar 150 km sebelum Ahmedabad. Untung, tak berapa lama highway service datang, lalu mereka menarik motor dengan jip hingga menemukan restaurant tempat memperbaiki motor. Setelah dicek ternyata banyak kotoran dalam tangki bahan bakar yang membuat fuel pump tak berfungsi.

“Untunglah saya membawa spare fuel pump, masalah beres dan perjalanan dilanjutkan. Saya berkendara motor sampai Surat tengah malam lalu mencari pom bensin untuk istirahat,” urai Mario.

Lalu pagi harinya berkendara ke arah Mumbai, jalanan ramai dipadati truk, memang sudah banyak truk selepas New Delhi, namun kali ini lebih ramai lagi jadi lebih berhati-hati. Jalan menuju Pune sekitar 180 Km ke arah tenggara Mumbai. Disana rombongan akan mengunjungi dealer pusat Benelli.

Sebelum Mumbai tim harus mengikuti jalan no-4 namun dalam pertengahanternyata telah berkendara di express toll menuju Pune, ini karena minimnya tanda arahan, sebenarnya roda dua tidak diijinkan masuk di express tol.

Akhirnya tibalah di Dealer DSK Benelli yang sudah menanti kehadiran team Wheel Story. dari sini tunggangan dicek oleh mekanik. Setelah itu, saya  mencari informasi untuk mengirim motor ke Iran dari Mumbai.

Ya, tim menggunakan plan B yaitu mengirim motor dari Mumbai ke Iran setelah Mario dan Lilis tidak berhasil mendapatkan Pakisan Visa di New Delhi. Padahal visa telah ditunggu hampir sebulan. Apa boleh buat mungkin bukan jodohnya untuk menjelajah di Pakistan.