Photo: Gilamotor.com/Gojay
0
1453

Yamaha R1 dan R1M Meluncur Di GIIAS, Harga Mulai Rp 495 Juta

GILAMOTOR.com – Ajang pameran otomotif bertaraf internasional bertajuk GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City Tangerang, jadi lokasi hadirnya superbike berteknologi yang diaplikasi di MotoGP, Yamaha YZF-R1M.

Di GIIAS, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merilis dua model YZF-R1 pada Sabtu 22 Agustus 2015, yaitu varian standar R1 dan edisi khusus R1M.

Hampir dua dekade setelah diluncurkannya YZF-R1 edisi perdana di Milan, Italia, kini dengan mengusung konsep High Tech Armed Pure Sport, R1 bisa dimiliki oleh para pecinta moge di Indonesia. R1 generasi teranyar ini menawarkan serangkaian teknologi mesin MotoGP YZR-M1. Mengusung new crossplane engine, short wheelbase chassis, dan high-tech electronics.

Sebelumnya YZF-R1 berhasil mengantarkan trio pebalapnya Pol Espargaro, Bradley Smith, Katsuyuki Nakasuga meraih gelar juara Suzuka 8 Hours 2015 pada akhir Juli lalu.

”Kemenangan di tanah Asia tersebut membawa angin segar sampai ke Indonesia, sehingga atmosfernya terasa spesial ketika All New YZF-R1 dan YZF-R1M di-launching di sini. Kehadirannya sebagai motor juara internasional makin mengangkat citranya khususnya di mata pecinta moge yang sangat suka dengan pride yang melekat pada motor,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing YIMM.

Yamaha membandrol YZF-R1 dengan harga Rp 495 juta dan YZF-R1M seharga Rp 645 juta.