Photo: Yamaha Thailand
0
1612

Di Thailand, Yamaha MT-03 Usung Rem ABS dan Dilepas Rp 69 Jutaan

GILAMOTOR.com – Naked bike produksi Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), yakni MT-03 mulai masuk ke pasar global. Jika sebelumnya motor ini siap mengisi pasar Eropa dan Jepang, maka pekan ini, MT-03 justru telah dirilis lebih dulu di Thailand.

Dikutip dari website resmi Yamaha Thailand, MT-03 yang merupakan kembaran MT-25 di Indonesia mulai dipasarkan di sana. Dan seperti saudaranya di sini, tampilan keduanya sangat identik. Mulai dari batok lampu, bodi hingga engine guard. Serta tiga pilihan warna bodinya, yakni hitam, silver dan merah.

Namun, ada sederet perbedaan yang membuat MT-03 sedikit lebih unggul dari MT-25. Diantaranya rem bersistem ABS. Fitur rem anti terkunci ini sudah diaplikasi pada MT-03. Maklum saja, selain Thailand, MT-03 juga dijual di Eropa yang notabene mewajibkan motor diatas 125cc untuk mengusung sistem rem ABS.

Selain itu, motor yang mengusung slogan Dark Knight of Street ini juga telah menggendong mesin milik R3, yakni 321cc dua silinder DOHC pendingin cair. Sedikit lebih besar dari MT-25 yang mengusung mesin 250cc dua silinder DOHC pendingin cair.

Namun segala kelebihan tersebut juga harus dibayar dengan harga yang lebih mahal. Pasalnya, jika di Indonesia MT-25 dilepas Rp 46 juta, maka MT-03 dijual 177.000 bath, atau setara Rp 69 jutaan.