0
1207

Engineer AHM Ciptakan Inovasi Terbaik di The 11th Asia & Oceania Technology Exchange

GILAMOTOR.com – Tim engineer PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengibarkan bendera Merah Putih setelah berhasil menciptakan inovasi terbaik di ajang The 11th Asia & Oceania Technology Exchange.

Ajang kompetisi inovasi the 11th Asia & Oceania Technology Exchange digelar bagi para engineer Honda untuk unjuk prestasi menciptakan inovasi terbaik dalam memproduksi sepeda motor Honda. Tahun ini, AHM mengusung tema “Effective and Efficient Cleaning Machine” yang mampu memperpanjang masa pemakaian rolling tap dalam proses produksi sepeda motor Honda.

Inovasi yang belum pernah ada di negara lain ini mulai diterapkan di pabrik perakitan AHM Pegangsaan, Jakarta Utara dan secara bertahap akan diimplementasikan pada pabrik perakitan AHM lainnya.

“Kami bangga dapat mempersembahkan salah satu Pride of the Nation kepada negeri yang tercinta ini,” ucap Production, Engineering, and Procurement Director AHM David Budiono dalam siaran pers yang dikeluarkan AHM.

The 11th Asia & Oceania Technology Exchange tahun ini menguji 24 tema dari 8 negara, yaitu Indonesia, Thailand, Vietnam, Filipina, India, Pakistan, Taiwan, dan Malaysia. Adapun penilaiannya dilakukan dengan mengacu pada tiga kriteria, yaitu originalitas tema serta kualitas inovasi (Quality), biaya yang dibutuhkan (Cost), cara menyampaikan dan mengimplementasikan (Delivery), memperhatikan faktor keselamatan (Safety), Moral dan lingkungan (Environment) – (QCDSME).