Photo: Gilamotor.com/Ilham
0
1054

Garansindo Inginkan Baterai Motor Listrik Seperti Tabung Gas Elpiji

GILAMOTOR.com – Banyak pembaca Gilamotor.com yang penasaran akan calon motor listrik nasional garapan ITS Surabaya dan Garansindo, terutama tentang kemudahan penggunaan dan daya jelajah pemakaian.

Hal ini dijawab oleh Muhammad Al Abdullah, CEO Garansindo, jika pihaknya akan mengupayakan kemudahan pemakaian dan memaksimalkan daya jelajah seperti motor konvensional bermesin bensin.

“Konsepnya, kami ingin baterai motor ini seperti tabung gas 3 kg, atau galon air mineral. Jadi yang dijual isinya saja. Tujuannya, pengguna tak perlu mengecas terlalu lama, atau bayar mahal untuk beli baterai baru. Cukup copot paket baterai kosong, lalu beli yang sudah terisi penuh,” jelasnya.

Lebih lanjut, untuk sarana penjualan baterainya, mereka berharap bisa bekerja sama dengan mini market. “Jaringan mini market di Indonesia sudah terbilang luas, dan menjangkau pelosok. Kalau baterai kami bisa didistribusikan lewat mereka, sudah tak ada lagi alasan untuk sulit membeli baterai tersebut,” pungkas pria yang karib disapa Memet ini.