Photo: Gilamotor.com/Gojay
0
1398

HRC Tour: Tingkatkan Wawasan Siswa Soal Balap dan Safety Riding

GILAMOTOR.com – Salah satu kegiatan wajib lain yang digelar di dalam Honda Racing Championship (HRC) adalah HRC Tour yang kali ini digelar di SMK Muhammadiyah 9 di Jl. Garuda Gg. Taqwa Sunggal, Medan Sumatera Utara.

Sebanyak 100 siswa mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan salah satu komitmen Honda dalam upaya memperkuat edukasi berkaitan dengan safety riding, aktivitas balap, pengetahuan dan perkembangan produk dan teknologi terbaru untuk siswa SMK.

Edukasi teknologi ramah lingkungan juga menjadi bagian dari pesan sosial kepada para generasi muda untuk lebih mencintai alam dan lingkungannya sejak dini.

“Kami mengambut baik kegiatan HRC Tour karena dapat menambah wawasan tentang teknologi sepeda motor Honda,” ucap Rohadi, kepala sekolah SMK Muhammadiyah 9 Medan.

Rohodi juga menegaskan bahwa manfaat yang didapat sangat banyak, tak hanya untuk para siswa sendiri tapi juga untuk masyarakat sekitar. Pasalnya safety riding akan membuat para siswa lebih sadar akan pentingnya berkendara aman dan selamat.

SMK Muhammadiyah sendiri merupakan salah satu SMK binaan Honda yang telah menerapkan Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda di Sumatera Utara.