Photo: GIlamotor.com/Ary
0
1114

Ini Tanggapan Suzuki Pilih Lay Out Trek SIC Berkarakter Speed

GILAMOTOR.com – Karakter sirkuit yang dipakai untuk gelaran Suzuki Indonesia Challenge (SIC) berkarakter speed. Ini diakui PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai ramuan mujarab untuk memaksimalkan performa motor mereka.

Dari beberapa gelaran yang sudah dihelat, terlihat bahwa penetapan lay out SIC sangat mumpuni untuk peserta kategori Satria Cup (Satria FU150) dan Young Star (Satria F115 Young Star) mengeksplorasi tunggangannya.

Contohnya, sajian sirkuit di SIC Pekanbaru yang didominasi trek lurus. “Kita mau mengekspos Satria yang memiliki karakter nafas panjang. Jadi, performance-nya akan lebih keliatan,” ucap Giri Triatmojo, Strategic & Planning 2W Dept Head PT SIS di Pekanbaru, Riau beberapa waktu lalu.

Kondisi yang hampir mirip juga tampak di Sirkuit Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta yang dijadikan lokasi pertarungan SIC, Minggu (20/9/2015). Suzuki Satria FU150 dan Satria F115 Young Star kali ini harus handal di tikungan cepat.

PT SIS mengklaim trek rolling speed yang dirancang ini sangat cocok untuk kedua motor Suzuki. “Karakter (sirkuit) disesuaikan dengan maunya dua motor andalan kita ini,” lanjut Giri.

Perhelatan balap sehari milik Suzuki Indonesia ini akan menampilkan pertarungan 80 pebalap yang terbagi di dua kelas. Sebanyak 5 pebalap terbaik berhak tampil di grand final. Sementara itu, 3 rider pemenang podium satu hingga tiga berkesempatan mewakili Indonesia di Suzuki Asian Challenge (SAC).