Photo: johannzarco.fr
6
2368

Johann Zarco Bertahan di Moto2, Musim 2017 ke MotoGP Bersama KTM?

GILAMOTOR.com – Tawaran tim Pramac Ducati dan Aspar Honda tidak membuat Johann Zarco aji mumpung untuk naik ke MotoGP. Rider asal Perancis ini dititah melakoni balap Moto2 setahun lagi.

Jika tak ada halangan, Zarco dipastikan menjadi pemegang titel juara dunia Moto2 2015. Apalagi selisihnya dengan para rival seperti Alex Rins dan Esteve Rabat juga cukup jauh.

Penampilan memukau Zarco inilah yang membuat beberapa tim di MotoGP tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya. Akan tetapi, keinginan mereka harus terhenti setelah laurent Fellon, manager Zarco menyatakan pebalapnya akan tetap berada di Moto2 musim 2016.

“Kami memutuskan untuk menambah 1 tahun lagi untuknya bertarung memperebutkan titel juara.  Sama seperti yang dilakukan Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo. Aku pikir ini akan membuatnya lebih kuat,” kata Fellon.

Fellon menambahkan tujuannya adalah untuk kembali merebut juara dunia. “Tapi, kemungkinannya (ke MotoGP) akan terbuka di 2017 dan mungkin kami bisa mendapatkan motor yang bagus. Bisa jadi juga Zarco menjadi test rider tim MotoGP 2016 nanti, ujarnya.

Meski tidak mengatakan tim pabrikannya, kuat dugaan Zarco akan tyerlibat pengembangan kuda besi KTM di MotoGP. Apalagi, timnya saat ini (Ajo Motorsport) memiliki kedekatan dengan KTM. Pun demikian dengan tim yang ada di Moto3.

Apakah ini akan menjadi peluang Zarco membalap di MotoGP bersama KTM?

6 COMMENTS