Photo: Yamaha Indonesia
2
3201

Jupiter MX-King Antar R. Fadhil Juarai Seri 4 IRRC

GILAMOTOR.com – Yamaha Jupiter MX King kembali membuktikan performanya di Kejuaraan Nasional Balap Motor atau IRRC (Indonesia Road Racing Championship).

MX King merajai dua seri beruntun di seri 3 dan 4 di kelas Underbone 150 cc lewat rider R Fadhil. Bahkan di seri 4 sampai terpaut jauh 5 detik dari pesaingnya.

Di seri 3 akhir Agustus lalu di Karting International Circuit, Fadhil bahkan memenangi dua race dan memecahkan catatan waktu terbaik sirkuit itu di kelas 150cc saat menggeber MX King di sesi kualifikasi. Catatan waktunya 56,643 detik, lebih baik dari rekor sebelumnya.

Lalu menyambangi sirkuit Bukit Gunung Peusar Tasikmalaya, Minggu 20 September 2015 di seri ke-4, MX King kembali mendominasi dua race lewat rider Tamy Pratama di race 1 dan R Fadhil di race 2. Di seri 4 bisa dilihat pada race 2 selisih waktu Yamaha MX King dengan kompetitor yang menggunakan Honda Sonic dan Suzuki Satria FU terpaut jauh 5 detik.

”Keunggulan Yamaha MX King ini pun berkat rangkanya yang stabil dan lincah serta mesinnya yang powerful dengan racing kit part yang mudah dan murah didapatkan,” ujar Hawadis, sang tuner yang menangani motor MX King tunggangan R Fadhil dalam keterangan resmi yang dikeluarkan Yamaha Indonesia.

Dominasi Yamaha di Seri 4 kelas Underbone 150cc sendiri sudah dimulai dari sesi kualifikasi saat Fadhil dan Tamy start dari posisi 1 dan 2 dengan catatan waktu 53.010 detik dan 53.272 detik. Dominasi itu berlanjut sampai tiga rider Yamaha naik podium di race 1 yaitu Tamy, Fadhil dan Richard Taroreh, ketiganya menggeber MX King.

Di race 2, giliran Fadhil yang naik podium pertama. Walau sirkuit Gunung Peusar masih terasa bumpy di beberapa sektor namun menurutnya hal tersebut tidak mempengaruhi performanya” komentar rider asal Papua itu. Pencapaian di dua race itu membawa Fadhil menjuarai seri 4. (rls)

2 COMMENTS