Photo: Honda Racing Corporation
1
1261

Lima Seri Krusial Jelang Perebutan Gelar Juara Dunia MotoGP 2015

GILAMOTOR.com – Kemenangan Marc Marquez di MotoGP Misano, Italia akhir pekan lalu, membuat perebutan gelar juara dunia MotoGP 2015 semakin menarik.

Agenda balap MotoGP tinggal menyisakan 5 seri lagi yaitu, Motorland Aragon (Spanyol), Twin Ring Motegi (Jepang), Phillips Island (Australia), Sepang (Malaysia) dan Ricardo Tormo Valencia (Spanyol).

Di lima seri inilah pertarungan antar pebalap teratas akan menjadi sengit. Apalagi, selisih poin antar pebalap tidak terlalu jauh.

Valentino Rossi masih memimpin daftar klasemen dengan 247 poin. Sementara, Jorge Lorenzo berada di posisi kedua dengan 224 poin.

Namun, pencapaian yang kurang maksimal dari kedua rider Yamaha ini di Misano lalu membuka asa Marc Marquez untuk pengejaran titel juara. Kemenangannya di sirkuit tersebut membuatnya semakin mendekati poin Rossi dan Lorenzo dengan selisih masing-masing 63 poin dan 40 poin.

Lorenzo mengakui bahwa balapan yang hanya 5 seri lagi ini sangat penting. Sekarang dirinya berjarak 23 poin dari Rossi dan Lorenzo menganggap tiap serinya akan sangat krusial.

“Satu-satunya goal adalah menang! Tapi, kami tidak harus menggila untuk memenangkan semua balapan. Tapi, yang terpenting bisa berada di depan Rossi begitu juga Marquez,” ungkap Lorenzo.

Pengguna nomor 99 ini juga memprediksi dalam lima seri ke depan akan ada dua race yang dipastikan hujan. “Di sana akan ada dua wet race. Tapi, aku sangat kuat saat kering. Kalau tidak hujan, titel masih sangat mungkin,” tutup Lorenzo optimis.

1 COMMENT