Photo: Wheel Story 3
0
990

Masuki Hari ke 145, Wheel Story 3 Lintasi Cappadocia, Turki

GILAMOTOR.com – Selepas melintas Iran, Mario Iroth langsung menuju Turki yang juga menjadi negara ke 8 Wheel Story season 3.

Memang cukup berat waktu meninggalkan Iran, karena negara itu sangat Indah dan bersahabat. Dan Mario pun memacu motor selepas masuk Turki. Sebelah kanan jalan tampak gunung menjulang tinggi dan masih ada salju diatas gunung padahal masih musim panas, gunung itu bernama Ararat.

35 km dari perbatasan, WS3 singgah di Dogubayazit, kota pertama dari arah Iran. Setelah menemukan hotel terdekat, rombongan memutuskan menginap di sana.

Perjalanan berlanjut ke arah barat. Pemandangan yang selalu berubah-ubah, mulai perbukitan gersang, perkebunan, pedesaan, kota hingga bukit dengan pepohonan hijau.

“Kami berhenti disebuah tempat kemping setelah menempuh sekitar 550 Km untuk menginap. Dan hari berikutnya kami ngegas lagi hingga menemukan tempat yang luar biasa indahnya, Cappadocia!” seru Mario.

Cappadocia sendiri merupakan daerah yang tujuan wisata populer, karena mempunyai banyak tempat dengan ciri geologi, sejarah dan budaya unik. Mulai sunrise hingga sunset benar-benar sangat romantis. Serta tak ketinggalan, semarak langit berkat banyaknya balon udara warna–warni di sana.