0
649

Mesin Baru Suzuki, Bukan Hanya Untuk Satria

GILAMOTOR.com – Meski bungkam akan kehadiran produk anyar mereka yang digadang-gadang akan menjadi ‘ultimate weapon’, namun pabrikan berlogo huruf S ini tak menampik jika mesin baru yang mereka kembangkan akan dipakai oleh beberapa model.

Seperti dikatakan Endro Nugroho, Deputy Division Head Sales & Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales, “Pengembangan ke arah multi produk ada, kami tidak menutup kemungkinan akan hal itu. Namun, saat ini memang saya belum bisa bicara lebih lanjut,” paparnya.

Bocoran yang beredar, nantinya Suzuki akan menyiapkan mesin 150cc berteknologi injeksi yang dikembangkan dari Satria F150 saat ini. Selain diusung oleh tunggangan bergenre ayam jago, Suzuki juga ditengarai akan menggunakan mesin tersebut untuk motor sport baru mereka yang diklaim akan menghadang laju Honda All New CB150R, atau Yamaha New V-Ixion Advance. Serta sport fairing yang disiapkan untuk menjegal pasar Yamaha R15 dan Honda CBR150R.

Sebagai catatan, berbagi platform dengan satu mesin sudah dilakukan Suzuki sejak lama, utamanya pada tipe matik. Mulai dari mesin Spin, yang kemudian dipakai Skywave dan Skydrive. Serta mesin Nex yang hadir juga di Address.