Photo: Instagram/Chaz Davies
0
1089

Pasca Liburan di Bali, Chaz Davies Siap Pertahankan Posisi Dua WSBK

GILAMOTOR.com – Setelah berlaga di ajang WSBK Sepang, Malaysia awal Agustus lalu, para pebalap ajang World Superbike (WSBK) mendapat kesempatan untuk libur cukup lama, hingga 20 September nanti, saat WSBK Jerez, Spanyol dimulai.

Tentu banyak yang memanfaatkan liburan ini. Seperti dilakukan peraih poin terbanyak kedua, Chaz Davies yang mengunjungi Bali, Indonesia sebagai lokasi pelepas penat. Dimana dirinya terlihat senang melakukan olah raga air dan menikmati di Pulau Dewata tersebut.

Namun, seusai liburan, Davies yang membela tim Aruba.it Ducati mengaku siap mempertahankan posisi kedua di klasemen sementara WSBK 2015 di tiga seri tersisa.

“Saya siap untuk kembali ke Panigale setelah liburan musim panas yang panjang. Setelah Sepang, saya menikmati sepuluh hari off di Bali, yang merupakan liburan menyenangkan. Lalu, saya juga sibuk dengan latihan dari beragam jenis olah raga,” urai rider asal Inggris ini.

Dirinya mengaku optimis mampu meraih podium dan menjaga jarak poin dari seteru terdekatnya saat ini, Tom Sykes dan Leon Haslam.

Toh demikian, Davies mengaku harus berusaha keras di Jerez nanti. “Hasil musim lalu di Jerez tidaklah menggembirakan. Meskipun begitu, kami masih mampu meraih podium. Kami telah belajar banyak sejak itu dan jadi aku merasa optimis menuju ke ronde ke-11 ini,” pungkasnya.

Klasemen Sementara WSBK 2015:

1.     Jonathan Rea     KAWASAKI 452
2.     Chaz Davies DUCATI     308
3.     Tom Sykes KAWASAKI     295
4.     Leon Haslam APRILIA     259
5.     Jordi Torres APRILIA     186