Suzuki GSX 250
0
1647

Penampakan Suzuki GSX-R250, Inikah yang Bakal Jadi Andalan Suzuki Indonesia?

GILAMOTOR.com – Suzuki Indonesia saat ini memang tengah diramaikan dengan kabar kemunculan sosok hyperunderbone, Satria F150 injeksi. Namun bagi penggemar Suzuki di dunia, GSX-R250 adalah produk yang sangat dinanti.

Sebab, dari keempat pabrikan motor Jepang, alias ‘The Big Four’ hanya Suzuki yang belum punya andalan di kelas sport 250cc.

Suzuki memang sudah punya jagoan di segmen 250cc, yakni Inazuma. Namun sosoknya yang bergenre naked bike dan hadir dari keluarga GW, membuatnya belum mendapat perhatian lebih dari penggemar Suzuki.

Lewat gambar render di atas, majalah motor asal Jepang, Young Machine coba “mengompori” Suzuki untuk memproduksi GSX-R250. Tujuannya jelas, untuk menjegal sport fairing 250cc lain, sekelas Kawasaki Ninja 250R, Ninja RR Mono, Honda CBR250R dan Yamaha R25. Bahkan, kompetitor asal Austria, yakni KTM telah turun gunung dengan KTM RC250.

Ilustrasi tersebut memang masih sangat berbau ‘Ninja’, terutama dari bagian kaki-kaki dan bodi belakang. Namun setidaknya, gambar di atas bisa menjadi ilustrasi dari dambaan penggemar Suzuki akan sosok motor sport 250cc ideal bagi Suzuki.

Lalu akankah motor ini hanya berakhir menjadi desain, atau sebatas retorika? Tampaknya tidak, karena di awal tahun ini, Menteri Perindustrian RI, Saleh Husin ‘kelepasan’ bicara jika akan ada motor Suzuki 250cc dari Indonesia. “Suzuki akan mengekspor mulai dari skuter kecil 110cc hingga sepeda motor besar sampai 250cc,” ungkapnya.

Hal ini juga tidak ditampik pihak Suzuki yang diwakili Motoo Murakami, Managing Officer Suzuki Motor Corporation dan Managing Director Sepeda Motor SIS. “Pada dasarnya Suzuki akan mengembangkan produk sesuai dengan kebutuhan yang ada. Kalau ada permintaan di kelas itu Suzuki akan serius mengembangkan produk tersebut,” pungkasnya.