Photo: Yamaha Motogp
1
1690

Rossi Tertekan Hadapi MotoGP Misano

GILAMOTOR.com – Pemuncak klasemen sementara MotoGP, Valentino Rossi merasakan tekanan jelang laga MotoGP Misano, Italia akhir pekan ini. Namun, ini dianggapnya positif demi melanjutkan dominasinya di arena kelas utama.

MotoGP Misano akan menjadi seri yang penting bagi Rossi. Selain menjadi home race, YZR-M1 juga punya catatan positif di sirkuit Marco Simoncelli ini.

Namun, yang membuat Rossi tertekan adalah besarnya harapan para pendukung dan keluarganya agar Rossi bisa kembali menang di Misano.

“Sekarang kita tiba di Misano dan akan banyak tekanan untukku di sini. Terutama dari para fans, teman dan keluarga yang datang. Tapi, aku sangat menyukai sirkuit ini,” kata Rossi.

“Tahun lalu aku melakoni balap yang bagus. Tapi, di waktu yang sama Jorge Lorenzo juga sangat cepat. Ini akan menjadi salah satu pertarungan terbaik,” tambah Rossi yang saat ini memimpin 12 poin di depan Lorenzo.

Rossi pernah menempati podium utama pada 2008 dan 2009. VR46 juga mampu berdiri di podium ketiga di musim 2010 dan kedua di 2012.

Misi Rossi untuk menjauhkan jaraknya dari Lorenzo atau pun Marc Marquez akan dilakukannya di MotoGP Misano nanti.

“Ini akan sulit. Aku harus mengendalikan situasi dengan benar. Tapi, yang terpenting adalah ini adalah temapt dimana aku bisa cepat dan Yamaha selalu kuat,” pungkasnya.

1 COMMENT