Photo: Wheel Story 3
0
1014

Wheel Story 3 Sempatkan Sebulan Menjelajah Iran

GILAMOTOR.com – Hampir sebulan rombongan Wheel Story 3 mengeksplore negara Iran yang menjadi negara ke-7 petualangan bertema ‘Dari Parijs Van Java ke Paris’ kali ini.

Sambil menunggu tunggangan tiba di Pelabuhan Bandar Abbas, daerah Selatan Iran, tim yang dipimpin Mario Iroth ini menjelajah beberapa daerah mulai dari Tehran yang merupakan kota terbesar sekaligus Ibu Kota Iran, sampai kota Shiraz, kota bersejarah dan penuh cerita.

Di Tehran WS3 selalu mendengar percakapan bahasa Indonesia karena ikut berbaur dengan warga Indonesia yang tinggal di Tehran dan juga Mahasiswa yang ada di Iran hampir setiap hari bertemu di markas Muqaddam di pusat kota Tehran.

Ya disana WS3 sempat berbagi cerita, bercanda tawa dan masak masakan Indonesia bersama. Lalu bergerak ke Selatan Iran, beberapa hari mengeksplore keindahan kota sejarah Shiraz dan sekitarnya, mulai keindahan Taman Eram yang menjadi tempat nongkrong warga Iran yang mengasikan dikala musim panas, sejuknya air terjun buatan di Qur’an Gate, hingga kemewahan Mesjid Vakil di Shiraz.

Namun semua itu belum lengkap kalau belum mengunjungi Persepolis berjarak sekitar 70 Km dari kota Shiraz, dimana bisa melihat kota kuno bekas kekairasan Persia yang berarti kota bangsa Persia yang sudah ada sejak 2500 tahun lalu.

“Berbaur dengan kehidupan warga Iran yang ramah dan bersahabat pun tak kami lewatkan. Kami sempat tinggal di salah satu rumah sahabat kami di Marvdasht, disana neneknya menunjukan bagaimana membuat karpet, lalu kami berkunjung ke perkebunan keluarga dekat Persepolis,” ucap Mario.