Photo: Yamaha
0
806

Yamaha Resmi Kembali ke WSBK di 2016, Gandeng Guintoli dan Alex Lowes

GILAMOTOR.com – Setelah absen sejak musim 2011 silam, akhirnya tahun depan tim pabrikan Yamaha memutuskan untuk kembali ke ajang World Superbike (WSBK). Berbagai persiapan membuat tim berlogo garputala ini lebih percaya diri menyambut WSBK 2016.

Mulai dari merekrut mantan juara WSBK musim 2014, Sylvain Guintoli dan jawara British Superbike 2013, Alex Lowes. Serta menentukan tim baru dan sponsor mereka.

Dan tim yang akan membela Yamaha di WSBK nantinya adalah Cresent Racing, yang musim ini masih mengandalkan Suzuki di ajang WSBK. Selain itu, sponsor yang akan melekat pada YZF-R1 mereka adalah Snack Pata, yang sekarang mendukung tim Pata Honda.

“Kali ini adalah momen yang sangat menggembirakan bagi kami, setelah mengumkan untuk kembali ke balapan tertinggi superbike, setelah absen selama empat tahun,” buka Yamaha Motor Europe Chief Operating Officer, Eric De Seynes.

Dirinya menambahkan jika Yamaha makin percaya diri setelah pengembangan YZF-R1 terbaru banyak mengadopsi teknologi Yamaha MotoGP. “Jelas kami harus kembali ke World Superbike Championship untuk menunjukan potensi sesungguhnya mesin superbike kami.”

“Kami mengambil satu tahun penuh untuk mengembangkan motor baru ini di berbagai ajang balap, dan setelah menjadi pemenang di Suzuka 8 Hours, kami jadi semakin yakin,” pungkasnya.