Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1811

Yudhistira dan Dimas Ekky, Siapa yang akan Menembus Tiga Besar ARRC SS600?

GILAMOTOR.com – Gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015 masih menyisakan 2 seri (Losail, Qatar dan Buriram, Thailand). Tentu saja Ahmad Yudhistira masih berpeluang menuntaskan pencapaian terbaiknya di musim ini.

Pasca seri ARRC Buriram, Thailand, pebalap Manual Tech KYT Kawasaki ini barada di urutan 4 dengan torehan 87 poin. Dirinya berselisih 40 poin dari Yuki Takahashi yang ada di puncak klasemen.

Sementara di posisi 2 dan 3 ada Tomoyoshi Koyama (117 poin) dan Yuki Ito (91 poin). Ketiga nya memang selalu tampil mendominasi di tiap seri. Namun, rider Indonesia juga tetap berpeluang untuk berada di urutan teratas.

Salah satu yang menjadi target Yudhistira adalah mengganggu ‘monopoli’ rider Jepang di kelas Supersport 600 itu. Bidikannya pun mengarah kepada Ito yang hanya terpaut 4 poin dari Yudhistira.

“Harusnya bisa. Selisih dengan peringkat tiga (Ito) hanya 4 poin,” kata Yudhistira saat bertemu di tempat makan favoritnya di bilangan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu malam (2/9/2015).

Persaingan Yudhistira dengan Dimas Ekky Pratama (78 poin) yang berada satu peringkat di bawahnya juga terbuka. Meski berselisih 9 poin, rider tim Astra Honda Racing Team itu juga bisa merusak misi Yudhistira finish di posisi tiga besar.

Peluang rider Indonesia untuk berada di peringkat atas juga tetap ada. Dengan catatan, mereka harus meraih poin sempurna di race 1 dan 2.

Klasemen sementara ARRC 2015 SS600 :

Klasemen-sementara-ARRC-SS600-2015