Photo: Forward Racing
1
1221

Keluar dari MotoGP, Tim Forward Racing Tarung di WSBK dan WSS 2016

GILAMOTOR.com – Tim Forward Racing memutuskan mundur dari pertarungan MotoGP. Sebagai pilihan, tim milik Giovanni Cuzari ini akan berkiprah di arena World Superbike (WSBK) dan World Supersport (WSS) 2016.

Meski begitu, bukan berarti tim asal Swiss ini mundur penuh dari arena balap. Forward Racing justru akan melanjutkan eksistensinya di arena balap motor pabrikan yakni WSBK dan WSS.

Tidak menggunakan motor Yamaha seperti 4 tahun keikutsertaannya di MotoGP, Forward Racing akan menggunakan motor dari MV Agusta untuk persaingannya 2016 mendatang.

Akan tetapi, belum ada pengumuman resmi seputar rider yang akan dipakai. Namun, Marco Melandri dipastikan menjadi test rider tim Forward MV Agusta. Jadwal pengetesannya pun direncanakan berlangsung minggu depan.

Tim Forward Racing tak sepenuhnya meninggalkan balap paling bergengsi tersebut. Cuzari masih berkomitmen melanjutkan karir Lorenzo Baldassarri di Moto2.

Sementara di MotoGP, Loriz Baz dan Toni Elias akan menyelesaikan 2 seri terakhir tim Forward Racing di MotoGP Sepang, Malaysia dan MotoGP valencia, Spanyol.

1 COMMENT