Photo: Yamaha-Motor.eu
4
4294

Modifikasi Yamaha XSR700, Maksimal Tanpa Pangkas Frame

GILAMOTOR.com – Modifikasi yang diterapkan JvB-moto ini bisa dijadikan acuan bagi pemilik Yamaha XSR700. Kreasi kuda besi yang dinamai Super 7 mampu memperlihatkan tampilan yang cukup radikal.

Berbeda dari garapan Shinya Kimura yang mengedepankan konsep cafe racer, garapan JVB-moto kali ini hadir mengusung konsep sport retro.

Meski sejatinya XSR700 sudah tampil ‘telanjang’, rumah modifikasi asal Jerman tersebut malah membuat aura ‘nakal’ sang kuda besi kian menonjol.

Tanpa perlu memangkas bagian penting terutama frame, punggawa JvB-moto coba mengedepankan kesan retro. Alhasil, tungangan nampak bersih dan terkesan ringan untuk dikendarai.

Untuk membuatnya lebih ciamik, JvB-moto menyematkan beberapa item yang tak lain buatannya sendiri. Seperti headlamp yang lebih pesek, indikator dengan LED serta speedometer Daytona.

Cover samping, jok, knalpot, mudguard (depan-belakang) hingga lampu belakang juga merupakan karya JvB-moto. Sang Super 7 juga mendapatkan beberapa sokongan part untuk menunjang kepantasannya.

Sebut saja ban Pirelli Dragon Supercorsa yang dipadu suspensi belakang Ohlins, Fork depan yang didesain ulang, riser kustom, setang LSL dan tangki bensin yang sudah mendapatkan sentuhan anodized. Pun demikian dengan block engine yang juga sudah di sanblast.

Anda yang memiliki Yamaha XSR700 tidak perlu khawatir. Part modifikasi yang tersemat pada kreasinya ini nantinya akan dijual secara umum. Berminat?

4 COMMENTS