1
1516

MotoGP Sepang: Rossi Sengaja Bikin Marquez Tumbang?

GILAMOTOR.com – Perebutan gelar MotoGP 2015 antara Lorenzo dan Rossi semakin memanas. Tapi panasnya persaingan bukan terjadi antara kedua pebalap satu tim itu, melainkan antara Rossi dan Marquez.

Sejak awal balapan setelah Lorenzo berhasil melewati Marquez untuk posisi dua dengan mudah, pertarungan perebutan posisi tiga antara Rossi dan Marquez sangat sengit. Kedua pebalap itu saling bertukar posisi.

Rossi yang awalnya tertahan oleh laju Marquez, berhasil mengambil alih posisi ketiga dari tangan Marquez. Tapi Marquez tak mau menyerah begitu saja dia terus menekan Rossi dan mengambil alih kembali posisi tiga dari tangan Rossi.

Sayangnya, aksi overtaking kedua pebalap yang sedikit mengundang bahaya bagi keduanya, berbuah insiden jatuhnya Marc Marquez.

Puncaknya saat balapan menyisakan 14 lap lagi. Rossi yang sedang mengejar poin untuk merebut gelar juara dunia ke-10 nya merasa dirugikan oleh aksi Marquez yang sejak pekan lalu dianggap sengaja melambat di depannya untuk membantu Lorenzo menjauh dan meraih lebih banyak poin.

Setelah beberapa kali saling susul, Rossi merasa Marquez merugikannya ia pun berjalan melambat dan menunggu Marquez yang ada di belakangnya. Rossi seperti mengajak bicara Marquez, namun dalam hitungan detik keduanya saling bersenggolan dan Marquez pun tumbang.

Belum diketahui apakah Rossi sengaja mendorongkan kakinya ke motor Marquez atau Rossi hanya terkejut ketika Marquez sedikit melakukan gerakan mengejutkan yang seolah ingin lebih menempel ke motor Rossi.

Race direction sedang menginvestigasi insiden ini. Apakah murni insiden balap atau ada kesengajaan yang dilakukan Valentino Rossi.

1 COMMENT