Photo: MV Agusta
0
1103

MV Agusta Gandeng Lewis Hamilton Kembangkan Dragster 800 RR

GILAMOTOR.com – Diluar kebiasaan, MV Agusta justru menggandeng pebalap Formula 1, Lewis Hamilton untuk mengembangkan unit Dragster 800 RR.

Seperti diberitakan oleh MCN, perusahaan sepeda motor ikonik asal Italia itu sengaja mengajak Hamilton. pebalap asal Inggris tersebut bahkan menyempatkan diri menyambangi Castiglioni Reasearch Centre (CRC) milik MV Agusta di San Marino, Italia.

Hamilton menyebut, ini dilakukan agar spesifikasi dan performa MV Agusta Dragster 800 RR tersebut sesuai dengan keinginannya.

Wajar jika kuda besi ini tak lagi menganut spesifikasi standar bawaan pabrik. Melainkan sudah mengalami ubahan, khususnya part di mesin 3 silinder berkapasitas 800cc-nya.

Kerjasama ini ternyata dilakukan untuk menciptakan MV Agusta Dragster 800 RR edisi spesial Lewis Hamilton. Meski belum diketahui spesifikasi detailnya, namun beberapa kelir merah di beberapa bagian bisa menjadi pembeda.

MV Agusta Dragster 800 RR akan dibuat full hand made di markas utama MV Agusta di Verese, Italia.

“Kami bangga bisa berpartnert dengan pebalap yang memiliki passion seperti Hamilton. Ini adalah berita bagus untuk kami dan semua orang di seluruh dunia yang mencintai MV Agusta, ungkap Giovanni Castiglioni, President and CEO MV Agusta.

https://www.youtube.com/watch?v=J8DNTScBQVU