3
1511

NWI Chapter Jakarta Rayakan HUT ke-2, Tingkatkan Riding Skill Menuju Turing Jelalah

GILAMOTOR.com – Naked Wolves Indonesia (NWID), klub berbasis Kawasaki Bajaj Pulsar 200 NS Chapter Jakarta merayakan hari ulang tahun ke-2 di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat (8/10) kemarin.

Beberapa perkembangan menandai eksistensi mereka selama dua tahun terakhir. Di antaranya kemampuan berkendara yang semakin meningkat. “Peningkatan riding skill anggota menuju ke tingkat turing jelalah, yaitu turing di atas 500 kilometer,” terang M. Riza Fahlevi, Danjaya alias komandan chapter Jakarta Raya.

Turing jelajah merupakan tingkat lanjut dari turing pendek (kurang dari 150 kilometer) dan menengah (di bawah 500 kilometer) di mana anggota harus memiliki bekal skill dan wawasan yang luas mengenai turing secara berkelompok. “Kami tingkatkan skill berkendara secara berkelompok. Kalau turing sendiri sudah biasa,” lanjut Riza.

Safety riding menjadi hal utama karena anggota NWID berasal dari berbagai kalangan dengan tingkat riding skill berbeda-beda. Untuk itu praktik safety riding sering dilakukan di sela-sela kopdar tiap Jumat malam di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Selain itu juga diadakan safety riding course (SRC) dengan instruktur bersertifikat.

Apalagi dengan karakter berbeda dari keluarga Kawasaki maupun Bajaj lainnya, mengendarai Pulsar 200 NS laiknya menghadapi ‘mahluk’ baru yang harus ditaklukkan demi keselamatan anggota. “Ke depannya agenda safety masuk ke level advance, semoga bisa lahir instruktur safety riding dengan sertifikat,” ulas Riza yang mengomandani sekitar 200 anggota di Jakarta.

Perkembangan lainnya di tahun kedua ini adalah hubungan dengan klub lain yang kian erat. Seperti HUT ke-2 ini, selain diikuti –chapter-chapter NWID juga dihadiri brothers dari klub lain. Seperti IBLBC, NRC, Monja, HIR Jakarta, Wildboy Jakarta, Densus dan MRC.

Bahkan Motorave Riders Club (MRC), klub berbasis konsumen Motorave, dealer Kawasaki dan Suzuki, menjadi sponsor acara. Kehadiran MRC diwakili Tommy Ernawan, tokoh otomotif nasional yang kini menangani aktivitas Motorave. Tommy yang sebelumnya lama berkarir di PT Suzuki Indomobil Sales ini berharap, persaudaraan antar klub kian erat.

Sekilas NWID, klub dengan 25 chapter di Indonesia ini merupakan bagian dari Naked Wolves dunia yang berbasis di India.

3 COMMENTS