Photo: Gilamotor.com/Ary
0
2040

Pebalap Muda Sulsel Bersaing Ketat demi Tiket ke Grand Final SIC

GILAMOTOR.com – Mohammmad Kemal Mahfud berhasil menjadi satu dari dua pebalap terbaik di kelas Young Star Cup Suzuki Indonesia Challenge Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (25/10/2015). Sementara Alif Saputra akan memulai penjenjangan karirnya bersama Suzuki karena berhasil lolos ke grand final di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Meski hanya mendapatkan 16 poin di race 1, bocah asal pesisir timur Sulsel (Bone) ini kembali meningkatkan penampilannya di race 2. Di sesi pamungkas SIC Makassar ini, Kemal berhasil finish kedua dengan 20 poin.

Namun, total 36 poin yang dikumpulkannya membuat Kemal berada di puncak akumulasi poin kelas Young Star Cup. “Race 1 saya finish pertama. Tapi karena jump start, saya kena pinalti dan hanya ada di urutan tiga. Di race 2 saya ada di urutan 2. Itu berlangsung sampai finish,” ujar Kemal.

Sedangkan Alif merasa perjuangannya untuk lolos ke Sentul cukup berat. Setelah finish pertama di race 1, adik kandung pebalap AM Fadly ini kewalahan di race 2. Beruntung, konsistensinya melahap lap demi lap membuat Alif bisa menjaga jarak dengan pebalap di bawahnya.

“Perjuangan saya sangat ketat di Race 2. Saya kaget waktu tahu ada diposisi tujuh. Alhamdulillah saya bisa mengejar dan masuk di posisi lima,” kata Alif.

Hasil balap Young Star Cup SIC Makassar :

1. Moh Kemal Mahfud, Bone, (16+20) total 36 poin

2. A Alif Saputra, Sengkang, (25+11) total 36 poin