Photo: MCN
1
1661

Pindah ke Lain Hati, Tim Aspar Pilih Ducati di MotoGP 2016

GILAMOTOR.com – Keinginan pemilik tim Aspar, Jorge Martinez untuk reuni dengan Ducati segera terwujud. Pihak tim memutuskan kembali menggunakan kuda besi asal Italia itu pada MotoGP 2016 mendatang.

Tahun depan, Aspar tidak akan lagi menggunakan tunggangan Honda yang saat ini menjadi andalan Nicky Hayden dan Eugene Laverty. Namun, hal ini dirasa belum cukup untuk mengimbangi persaingan di kelas utama.

Apalagi, Martinez seakan terlanjur cinta dengan Ducati. “Dua tahun pertama kami di MotoGP (2010 dan 2011), Kami mencatat hasil positif bersama Ducati. Sebelum datangnya sepeda motor CRT,” kata Martinez.

Dan, sepanjang perjalanan Aspar sudah bekerja dengan Ducati, Aprilia dan Honda. “Tapi, sekarang kami kembali dengan Ducati. Kami yakin bisa masuk 10 besar dengan sepeda motor yang kompetitif dan rider terbaik,” tambah Martinez.

Menurutnya, Ducati kini sudah melakukan sebuah revolusi besar di kancah MotoGP. Terlebih lagi dengan kehadiran Gigi Dall’Igna. “Dia adalah seoarangyang sudah lama kami kenal dan aku percaya penuh dengan kemampuannya. Ini adalah salah satu alasan utama kami memutuskan bekerja dengan Ducati,” papar Martinez.

Pada MotoGP 2016 nanti, Aspar akan menggunakan Mesin Ducati Desmosedici GP 14.2 yang akan ditunggangi oleh Yonny Hernandez dan Eugene Laverty.

Keseriusan tim Aspar ini juga ditanggapi positif oleh pihak Dall’Igna. “Kami senang tim Aspar kembali menjadi keluarga Ducati. Kami juga akan menyuplai sepeda motor kompetitif berikut teknisi untuk tim ini. Tujuannya adalah untuk membantu dua rider mereka mencapai hasil yang ditergetkan tim,” tutup Dall’Igna.

1 COMMENT