0
641

Seri 3 Yamaha Sunday Race Diikuti Pebalap Luar Negeri

GILAMOTOR.com – Sukses seri 1 dan seri 2, Yamaha Sunday Race menular ke seri 3 yang dihelat pada 31 Oktober – 1 November 2015 di Sentul International Circuit.

Diakui Yamaha, jumlah peserta jauh meningkat jika dibandingkan dengan seri sebelumnya. Diyakini Yamaha daya tarik itu hadir karena balapan dengan R-Series berbalut spirit “Revs Your Emgine, Feel the Power”.

Lebih dari 247 peserta baik pebalap maupun komunitas sudah terdaftar untuk adu kencang menggeber R-Series di seri ketiga. Jumlah itu melonjak dari seri kedua yang tercatat 200 peserta.

“Di seri ini lebih istimewa, tidak hanya meningkatnya jumlah peserta dari komunitas tetapi karena kita kedatangan tamu 9 rider profesional yang terbang langsung dari Filipina untuk ikut serta dalam Yamaha Sunday Race. Ini adalah salah satu bukti kesuksesan penyelenggaraan event ini yang sudah menarik perhatian internasional,” ujar Supriyanto, Manager MotorSport PT.Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Sejatinya event ini diselenggarakan untuk mengakomodir hobi balap pengguna R-Series yang ingin menggali lebih dalam kemampuan motor R-Series. Hebatnya tidak hanya mengakomodir event kebut-kebutan saja, tetapi Yamaha berperan aktif mengedukasi riding skill pengguna R-Series dengan Yamaha Riding Analyzer. Inilah satu dari beberapa alasan mengapa Sunday Race tidak pernah sepi peserta dari komunitas.

Komunitas R-Series yang turut serta diantaranya dari komunitas CBU yaitu Yamaha Revs CBU (YRCI), R25 : Ravens United, Yamaha R25 Owner Indonesia (YROI), R25 Onwer Community on Kaskus (ROCK), Yamaha R25 Riders Club Indonesia (YARRCI), Revens United ; R15 : R15 Indonesia, YR15CI (Yamaha R15 Club Indonesia) dan Revens15.