Photo: GIlamotor.com/Ary
0
1469

Surprise! Andreas Gunawan Diproyeksikan Balap Supersport 600 bersama Tim Kagayama

GILAMOTOR.com – Wakil Suzuki Indonesia di ajang Suzuki Asian Challenge (SAC), Andreas Gunawan mendapat kabar gembira seputar kelanjutan karir balapnya. Dirinya diproyeksikan balapan kelas Supersport 600 bersama tim Suzuki Kagayama.

Selain menghelat Suzuki Indonesia Challenge (SIC) di Lampung, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga membawa kabar gembira bagi Andreas Gunawan, yang notabene putra daerah Lampung.

Giri S Triatmojo, Strategic & Planning 2W Dept Head PT SIS memberitahukan pihaknya dihubungi oleh tim asal Jepang tersebut.

“Pada Selasa (13/10/2015) lalu kami mendapatkan kabar dari tim Kagayama berupa email. Isinya menyebutkan 1 dari 3 rider di Suzuki Asian Challenge (SAC) berhak mengikuti seleksi untuk berlaga di balap Supersport 600 tahun 2016,” kata Giri di sela perhelatan SIC Lampung, Minggu (18/10/2015).

Giri menerangkan pelaksanaan seleksi akan dilakukan tim Kagayama Desember 2015 mendatang. Tentu saja setelah Andreas bisa memastikan masuk dalam tiga besar SAC. Saat ini, Andreas bercokol sebagai pemuncak klasemen sementara SAC dengan 131 poin.

Andreas-Gunawan-Supersport-600-Tim-Kagayama

Tentu saja Andreas membutuhkan persiapan terbaik karena banyak faktor yang akan dinilai oleh pihak Kagayama. “Pemilihannya bukan sekedar mencetak best lap. Tapi, kami punya pekerjaan rumah untuk Andreas terutama soal soft skill,” ujar Giri.

Selanjutnya, Giri mengatakan tim Kagayama menetapkan beberapa persyaratan wajib sebagai berikut :

1. Skill yang memadai untuk mengendarai sepeda motor 600cc.
2. Kemampuan merespon sepeda motor.
3. Mampu memberikan feedback kepada mekanik dan engineer soal performa sepeda motor. “Ini menjadi salah satu poin penting,” lanjut Giri.
4. Mengetahui tentang engine sepeda motor dan riding position.
5. Kemampuan tentang atittude communication.

“Nanti akan ada rencana bagi Andreas untuk latihan sepeda motor 600cc (GSX600), 650cc (GSR750) dan 1000cc (GSX1000),” lanjut Giri.

Berita ini juga membuat Andreas berseri-seri. Artinya, Suzuki Indonesia berkomitmen memberikan penjenjangan karir untuk pebalapnya yang diambil dari SIC.

“Alhamdulillah saya terpilih mengikuti seleksi dengan tim Kagayama. Saya berharap pihak PT SIS membantu saya dalam mempersiapkan sebelum seleksi dimulai,” tukas Andreas.