Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1378

Suzuki Kembali ke MotoPrix, Siapkan juga Motor Baru di IRRC Tahun Depan?

GILAMOTOR.com – Ramainya persaingan di kejuaraan balap nasional antar pabrikan, membuat Suzuki Indonesia ‘gerah’. Untuk itu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana kembali ke ajang balap MotoPrix dan Indonesia Road Racing Championship (IRRC) 2016 mendatang.

Untuk itu,PT SIS akan membentuk tim yang berpartisipasi di MotoPrix maupun IRRC 2016.

Beberapa waktu lalu, Giri S Triatmojo, GM Strategic and Planning 2W PT SIS mengatakan bakal menurunkan Suzuki Satria FU150. “Tahun depan, Suzuki akan ikut MotoPrix,” bukanya.

Pun begitu dengan IRRC 2016. Saat ini, Suzuki hanya memiliki satu tim pabrikan dengan Rafid Topan sebagai satu-satunya andalan. Strategi ini jelas belum ideal untuk memperkuat posisi Suzuki di balap nasional.

Langkah serupa juga akan dilakukan PT SIS. Namun, Giri mengatakan pihaknya masih menimbang pembentukan timnya. “Kita lihat, mana yang lebih efektif. membuat tim pabrikan atau support team,” lanjut Giri saat ditemui di gelaran Suzuki Indonesia Challenge (SIC) Lampung, akhir pekan lalu.

Terkait tentang SIC, Giri juga menambahkan ajang balap tersebut juga akan menjadi salah satu wadah untuk menyeleksi pebalap yang akan ditempatkan di MotoPrix maupun IRRC. “Kita tidak akan menyiakan event ini. Pebalap yang bagus akan kita tempatkan di tim,” terangnya.

Apakah Suzuki bisa bersaing dengan tim di MotoPrix dan IRRC? Giri yakin Suzuki bisa meramaikan kembali event tersebut. “Karena sebentar lagi kita akan punya produk yang superior,” ucap Giri dengan nada semangat.