Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1629

Tetapkan Lampung sebagai Lokasi SIC, Tujuan PT SIS Cari Pemerataan Talenta Balap Daerah

GILAMOTOR.com – Ini adalah kali pertama bagi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengadakan Suzuki Indonesia Challenge (SIC) di Kalianda, Lampung Selatan. Tujuannya tak lain mencari bibit muda yang bisa diproyeksikan menjadi pebalap profesional.

Pelaksanaannya pun kemudian dilangsungkan di kawasan perkantoran Bupati Kalianda, Lampung Selatan, Minggu (18/10/2015). Hal tersebut jelas menjadi kebanggaan bagi pihak tuan rumah.

“Suatu kehormatan bagi Kalianda dijadikan tempat pelaksanaan SIC. Adanya balap ini juga tidak hanya menguntungkan pebalap, melainkan juga masyarakat,” ucap Rycho Menoza, Ketua IMI Lampung sekaligus Walikota Lampung Selatan.

Endro Nugroho, Senior Director Marketing PT SIS menambahkan penetapan Lampung sebagai lokasi SIC juga dilakukan untuk mengurangi aksi balap liar.
Suzuki-Indonesia-Challenge-Lampung-2
“Buktikan kemampuan Anda di ajang balap resmi,” tuturnya di hadapan 80 peserta SIC Lampung yang mengikuti kelas Satria Cup (Satria FU150) dan Young Star Cup (Satria F115 Young Star).

Terkait pemilihan tempat, Endro menjelaskan demikian. “Salah satu tujuan penentuan lokasi adalah mencari bakat pebalap lokal. Pemilihan lokasinya juga untuk pemerataan bagi semua pebalap daerah,” terang Endro.

Ini dilakukan agar mereka bisa mengikuti rangkaian program yang sudah dicanangkan PT SIS. “Kami ingin bagaimana kami menciptakan peluang berkelanjutan,” tambah Endro lagi.

Setiap pebalap yang lolos di tiap lokasi SIC berhak melaju ke grand final SIC di Sirkuit Sentul. Selanjutnya, tiga pebalap terbaik akan dibawa mewakili Suzuki Indonesia untuk terjun di balapan Suzuki Satria FU150 kelas Asia yakni Suzuki Asian Challenge (SAC).